Media

 
Diminta Dampingi Aburizal, Sultan Belum Bereaksi
Ditulis oleh Sang Admin 23. Juli 2012 - 13:33

JAKARTA - Dewan Pengurus Daerah Partai Golkar Yogyakarta secara resmi memilih Sri Sultan Hamengku Buwono X menjadi pendamping Aburizal Bakrie dalam pemilihan presiden dan wakil presiden pada 2014. Namun, hingga kini, belum ada tanggapan dari Raja Yogya terkait permintaan itu.

"Itu tergantung Pak Sultan," kata istri Sultan, GKR Hemas, di Gedung DPR Jakarta, Senin 23 Juli 2012.

Hemas mengaku, sejauh ini dirinya belum mengetahui apakah suaminya menerima permintaan dari kader Golkar Yogyakarta itu apa tidak. Menurut dia, segala keputusan berada di tangan Sri Sultaan.

"Nanti saya tanyakan Bapak dulu, mau atau tidak," kata anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) tersebut.

Partai Golkar telah mendeklarasikan Ketua Umumnya, Aburizal Bakrie, sebagai calon presiden yang akan diusung pada pemilu 2014. Untuk mendampinginya, DPD GOlkar Yogya memiloih Sri Sultan. Usulan itu kemudian direspons oleh Dewan Pengurus Pusat Partai Golkar.

Sebelumnya, Sri Sultan telah menyatakan tidak akan maju dalam pemilihan 2014, baik sebagai calon presiden maupun wakil presiden. Meskipun sejumlah survei menyebut namanya sebagai calon potensial. Sultan juga mengaku belum pernah dihubungi partai mana pun terkait pemilu 2014. []

Sumber: Viva.co.id