Media

 
Priyo: Kader Pindah Partai Tak Bisa Disebut Kutu Loncat
Ditulis oleh Sang Admin 24. Juli 2012 - 17:52

JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar, Priyo Budi Santoso mengungkapkan, kepindahan seorang politikus dari satu partai ke partai politik lainnya adalah hal yang tidak perlu diperdebatkan.

Menurut Priyo, salah satu alasan yang menyebabkan seorang kader beralih ke partai politik lain adalah karena lemahnya sistem kaderisasi sebuah partai. "Pertama menunjukan partai mungkin gagal dalam hal meletakan sendi-sendi ideologi partai sebagai sebuah alat perjuangan. Sehingga tidak ada kader-kader yang militan," kata Priyo, di Jakarta, Selasa (24/07/2012).

Priyo yang juga Wakil Ketua DPR ini justru menanggapi dengan positif adanya fenomena perpindahan kader ke partai politik lain, atau yang dikenal dengan istilah ‘kutu loncat’ itu. Sebab menurutnya, hal itu dapat dijadikan sebuah bukti bahwa saat ini parpol-parpol yang ada di Indonesia lebih bersifat terbuka dan tidak terjebak dalam pertarungan ideologi semata.

"Ini fenomena menarik, bagus, karena partai tidak terjebak dalam pertentangan ideologi. Satu hari dia di salah satu partai, dan di lain hari, dia pindah ke partai lain. Dan itu tidak bisa dikatakan kutu loncat," ungkapnya.

"Ini sebuah proses de-ideologi partai. Biarkan partai tidak lagi bertentangan hanya gara-gara ideologi," tutup Priyo. []

Sumber: Okezone.com