Media

 
Soesatyo: KPK Akan Seret Pimpinan Kemenpora
Ditulis oleh Sang Admin 23. Juli 2012 - 13:47

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Bambang Soesatyo yakin Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menyeret pimpinan Kemenpora ke meja hijau terkait kasus Hambalang. Saat ini baru satu orang yang dijadikan tersangka.

"Saya percaya KPK akan memenuhi janjinya untuk menyeret pucuk pimpinan Kemenpora ke meja hijau. Deddy merupakan anak tangga pertama yang akan terus meningkat pada anak tangga berikutnya," ujar Bambang saat dihubungi wartawan, Senin (23/7).

Setelah KPK menetapkan Deddy Kusdinar, Politisi Golkar ini menambahkan, KPK akan menyeret nama-nama baru. "Temuan BPK dan temuan penyidik sudah pada kesimpulan adanya kerugian negara. Jadi, hanya soal waktu," katanya.

Seperti diketahui kasus mega proyek Hambalang ini pertama kali dibongkar oleh mantan Bendahara Partai Demokrat, M. Nazaruddin. Kicauan Nazar menyeret sejumlah koleganya seperti Ketua Umum Anas Urbaningrum dan Menteri Pemuda dan dan Olahraga, Andi Mallarangeng. Anas dan Andi sudah diperiksa oleh KPK.

Dalam kasus Hambalang, KPK akhirnya menetapkan Dedi Kusdinar, pejabat pembuat komitmen (PPK) Kemenpora sebagai tersangka. Untuk mecari bukti baru penyidik KPK juga menggeledah ruangan Menteri Pemuda dan dan Olahraga Andi Mallarangeng. []

Sumber: Merdeka.com